Cara Flashing/Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android

Cara Flashing/Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android Flashing Android, atau biasa disebut dengan Install Ulang Android merupakan sebuah tehnik dengan proses install ulang pada sistem operasi yang ada di perangkat android dengan tujuan untuk memperbaharui atau memperbaiki software yang sudah rusak. Proses ini biasanya dilakukan karena perangkat android mengalami bootloop.

Selain itu, proses flashing juga bisa digunakan untuk mengupgrade ataupun downgrade sebuah sistem operasi pada android, misalnya seperti upgrade Costom Rom, flashing biasanya dilakukan karena berbagai macam alasan seperti ketidaknormalan proses pada android. Android yang mengalami bootloop biasanya terjadi karena kegagalan saat install costom rom, jika perangkat kehilangan aplikasi bawaan maka kita dapat melakukan Flashing/Install Ulang Android untuk mendapatkan aplikasi kembali.
 
Cara Flashing/Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android

Cara Flashing/Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android

Nah berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara flashing/ install ulang semua jenis smartphone android khusus bagi anda para pecinta android. Berikut tutorialnya. Check it out!

Cara Flashing/Install Ulang Semua Jenis Smartphone Android

  1. Pertama-tama persiapkan costom ROM yang akan di Flashing terlebih dahulu. File custom ROM bisa didapatkan melalui berbagai tools yang sudah tersedia di Source.Android
  2. Setelah itu pindahkan file pada SD Card, usahakan jangan sampai lupa untuk mengatur dan membuat folder sebagai tempat penyimpanan file tersebut.
  3. Lalu matikan Smartphone Android anda kemudian masuklah ke Recovery Mode
  4. Selanjutnya lakukan Backup terlebih dahulu, ROM untuk merestore data seperti keadaan semula untuk antisipasi jika dalam proses flashing terjadi kegagalan.
  5. Lalu lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan demikian sistem operasi yang ada di ROM Android anda akan terhapus semua
  6. Lakukan Flashing/install ROM. Tentunya masih berada dalam Recovery Mode  dan Instal ZIP from SDcard/ cari flash zip dari SD Card yang sudah anda simpan sebelumnya dan buat folder pada SD Card
  7. Untuk mengikuti petunjuk di layar anda bisa menekan tombol Volume UP (untuk keatas),  Volume Down (untuk kebawah) dan Home (untuk pilihan YES ) karena fungsi layar sentuh mungkin tidak berjalan kebawah dan keatas
  8. Langkah terakhir anda hanya cukup melakukan restart pada android anda dengan memilih reboot system now.


Demikian penjelasan mengenai cara flashing/ install ulang semua jenis smartphone android. Meskipun kesannya rumit, namun jika kita memahami dan mengikuti tutorial diatas dengan baik, pasti akan menuai keberhasilan. Semoga bermanfaat!

-> Silahkan berkomentar sesuai dengan tema di atas
-> Yang berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak kami publikasikan
-> Berikan komentar terbaik anda karena akan di baca banyak orang
-> Terimakasih
EmoticonEmoticon