Cara Menghilangkan Notif di Android

Cara Menghilangkan Notif Atau Memblock SMS Di Android - Mungkin kalian bosan dengan SMS-SMS promosi dari seseorang atau bahkan dari operator yang isinya hanya iklan-iklan yang mengganggu anda.
Dan Sms itu biasanya muncul pada saat jam-jam tertentu, misalnya pada saat jam 9 pagi, atau bahkan sms itu akan muncul disaat anda berada di tempat-tempat tertentu, misalnya di Mall, Minimarket, kafe, Bandara dan lain-lain.
Dan jika disimpulkan, para pengguna Android yang menerima sms itu akan bersikap acuh dan dianggap tidak penting, oleh karena itu, saya akan memberikan tips bagaimana Cara Menghilangkan Notif Atau Memblock SMS Di Android
Cara Menghilangkan Notif di Android

Kini google menghadirkan fitur baru dalam menggunakan SMS atau MMS, yaitu peluncuran Google Mesengger, yang dimana kehadrianya mengiringi kehadiran Sistem Operasi google teranyar, yaitu Android Lollipop, Google Mesengger menjadi aplikasi sms bawaan Nexus. Namun tak lama berselang, sekarang aplikasi ini sudah hadir di google playstore dan dapat dinikmati oleh pengguna Android lainya.
Dan ternyata kabar baiknya adalah, dengan menggunakan aplikasi itu tadi, kita dapat menghilangkan notifikasi sms dari nomor tertentu, dan bahkan kita bisa memblok sms dari nomor itu. Lalu bagaimana melakukanya?
Hanya untuk Android versi 4.1 keatas
2. Jika anda mendapatkan SMS iklan tersebut di inbox klik pada isi SMS tersebut >Pilih logo opsi yang terdapat dipojok kanan atas.
3. Lalu pilih menu People & Option
4. Pada menu General anda akan dapat menghilangkan Notifikasi sms nya atau memblok nomor tersebut.
Cara Menghilangkan Notif di Android

5. Dan sekarang jika anda mendapatkan SMS dari nomor tersebut maka tidak akan lagi ada notifikasinya.
Cara Menghilangkan Notif di Android

*Perbedaannya dapat dilihat jika notifikasi dihilangkan akan ada logo lonceng dicentang.
Catatan: Sebaiknya anda jangan memblok kontak dari operator seluler anda, lebih baik dihilangkan saja notifikasinya, karena biasanya ada sms penting untuk langganan paket data atau pemberitahuan bahwa kuota mu akan habis.
itulah tips yang saya sampaikan hari ini, semoga bermanfaat untuk anda.
Baca juga artikel sebelumnya : Cara memaksimalkan kinerja smartphone anda