Tempat Wisata Air Panas Ngebel Yang Mempesona

Radar Kupuk Blog – Ngebel, Ponorogo Entah terinspirasi dari mana, yang pasti sumber air panas yang ada di desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Ponorogo diperkirakan bakal jadi tempat wisata air panas yang menarik untuk dikunjungi. Terletak sekitar 2 km arah Selatan telaga Ngebel, sumber air panas yang diberi nama Tirta Husada ini, terus berbenah. Berbagai fasilitas dibangun, mulai dari kolam renang, hingga kolam-kolam kecil laksana Jaccuzi, atau bak air hangat untuk tiap-tiap orang. Seperti diungkapkan Suprapto, kepala desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, di mana sumber air panas itu berada, pihaknya secara swadaya bersama POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) membangun kawasan itu dengan berbagai fasilitas bagi pengunjung, sebagai salah satu cara mengembangkan rangkaian kawasan wisata Ngebel. FASILITAS. Proses pembangunan fasiltas di kolam air panas Ngebel terus dikebut, agar segera bisa digunakan untuk para wisatawan baik dalam maupun luar kota Ponorogo. “Tanpa fasilitas yang memadai dan memanjakan pengunjung, rasanya tempat wisata semacam ini bakal sulit untuk berkembang. Makanya, kita terus berbenah termasuk memberikan tambahan seperti jaccuzi ini,” tutur Suprapto, pada Reog.tv.
Selain Jaccuzi, tepat di atas sungai berair panas, juga direncanakan akan dibangun kolam renang berair panas. Semua tengah disiapkan. Saat ini, pembangunan Jaccuzi sudah mencapai sekitar 70 persen.
Ditambahkan Suprapto, wisata air panas dengan berbagai fasilitas ini juga bakal menjadi wisata malam yang menarik. Salah satunya karena berendam di air panas cukup menyenangkan jika dilakukan pada malam hari.
POTENSI. Suprapto, dengan latar belakang sungai berair panas, sebagai salah satu potensi wisata di Ponorogo yang harus dikembangkan.
“Saat ini saja sudah banyak wisatawan baik lokal maupun dari luar kota yang datang pada malam hari. “Ada yang sekadar ingin melepas kepenatan dengan berendam di air panas, hingga mencari penyembuhan beberbagai penyakit dengan cara berendam,” papar Suprapto.
Dari Ponorogo, kawasan ini cukup mudah dijangkau, baik dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Berjarak sekitar 20 km dari Ponorogo, saat anda memasuki pintu masuk telaga, Anda harus mengambil jalur ke kanan ke arah desa Talun. Lokasinya sekitar 2 km dari pintu masuk wisata telaga Ngebel.

Sumber : Reog Tv

-> Silahkan berkomentar sesuai dengan tema di atas
-> Yang berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak kami publikasikan
-> Berikan komentar terbaik anda karena akan di baca banyak orang
-> Terimakasih
EmoticonEmoticon