kupuk blog adalah Android update pes peluang bisnis online tanpa modal dan terpercaya kata kata mutiara spesifikasi dan daftar harga motor cara mengetahui password, peluang usaha, bbm, instagram

Kampung Blogger Menowo Kota Magelang, Jawa Tengah

Artikel terkait : Kampung Blogger Menowo Kota Magelang, Jawa Tengah

Kampung Blogger Menowo Kota Magelang
Kampung Blogger - BAGI masyarakat Kampung Blogger di Magelang, Jawa Tengah, bekerja tidak selalu di kantor. Cukup dengan membuka laptop dengan jaringan internet dari rumah, mereka bisa berkomunikasi dengan orang di luar negeri dan memperoleh penghasilan hingga ribuan dolar per bulan.
TRI MUJOKO BAYUAJI, Magelang
Sekretariat Kampung Blogger di kompleks perumahan Depkes, Magelang, hanyalah sebuah rumah sederhana dua lantai. Setiap hari ada saja pengurus serta anggota yang datang di sekretariat. Entah untuk urusan transaksi atau sekadar sharing.
"Kalau akhir pekan, yang datang banyak. Tidak seperti hari biasa," ujar Toni Putra, lurah Kampung Blogger, ketika ditemui di sekretariat, Kamis (2/1) lalu.
Kampung Blogger kini telah berkembang menjadi komunitas bisnis berbasis IT yang menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit bagi anggotanya. Padahal, awalnya, Kampung Blogger berkembang dari sebuah desa di pinggiran Kota Magelang. Namanya Desa Menowo. Komunitas itu dipelopori seorang pemuda di desa tersebut, Sembodo Malik, pada 2008.
Saat masih kuliah di Jakarta, Sembodo punya pengalaman pribadi yang mengantarkan dirinya hingga menggeluti bisnis di dunia maya itu. Pada 2006 hingga 2007, sambil kuliah di sebuah kampus terkenal di ibu kota, dia punya "hobi" membongkar pasang komputer. "Tiap tahun saya beli komputer baru untuk saya bongkar," ujar Sembodo.
Jika ada teknologi baru di sejumlah perangkat komputer, dia selalu mengikuti perkembangan dengan membelinya. Namun, lama-kelamaan hobi gonta-ganti komputer itu menguras uang kiriman orang tuanya.
"Uang saya sering habis. Setiap hari hanya bisa makan pakai mi dan mi saja. Akhirnya, saya masuk rumah sakit karena kurang gizi," cerita Sembodo lantas tertawa mengenang peristiwa menggelikan itu.
Setelah keluar rumah sakit, Sembodo mulai berpikir bagaimana bisa menghasilkan uang untuk membiayai hidup dan kuliah di Jakarta. Dia lalu iseng searching lewat mesin pencari di internet mengenai cara menghasilkan di dunia maya. Ternyata, banyak cara yang ditawarkan.

"Secara kebetulan, saya sudah memiliki buku terkait bisnis internet. Saya temukan di bawah kasur," ujarnya.

Artikel Kupuk Blog Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

-> Silahkan berkomentar sesuai dengan tema di atas
-> Yang berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak kami publikasikan
-> Berikan komentar terbaik anda karena akan di baca banyak orang
-> Terimakasih

Copyright © 2016 Kupuk Blog | Design by Bamz