Diterjang Puting Beliung Rumah Warga Ponorogo Ini Ambruk

Radar Kupuk Blog - Berita PONOROGO Hari Ini, Hujan deras disertai angin kencang, di wilayah Ponorogo Kamis (02/04/2015) malam, selain menyebabkan 10 desa di 4 kecamatan terendam banjir, juga mengakibatkan satu rumah warga roboh rata dengan tanah.
Meski tidak ada korban jiwa, tetapi pemilik rumah mengalami luka ringan karena tertimpa balok kayu rumahnya. Selain itu, pemilik rumah harus menanggung kerugian puluhan juta rupiah.
Rumah ambruk rata tanah itu, milik pasangan suami istri Katimen (45) dan Nami (35) dan rumah seorang anaknya juga roboh rata dengan tanah karena diterjang angin puting beliung saat hujan deras.
Robohnya rumah milik Katimen warga RT 06, RW 03, Dusun Sawahan, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo itu, bersamaan hujan deras disertai angin puting beliuang.
"Saat itu hujan deras sekali, angin kencang tiba-tiba menerjang rumah kami diikuti suara brok. Saya bersama istri dan anak saya Supriono keluar rumah, akan tetapi rumah terlanjut roboh. Makanya, kepala saya ketimpa kayu atap rumah hingga berdarah," terang Katimen kepada Surya, Jumat (03/04/2015).

Diterjang Puting Beliung Rumah Warga Ponorogo Ini Ambruk

Selain itu, kata Katimen karena peristiwa itu, pihaknya bakal mengungsi selama rumahnya belum dibangun ke rumah saudara dan keluarga terdekatnya.
"Sebelum rumah saya dibangun lagi, saya mengungsi di rumah kerabat yang masih tetangga karena rumah saya berukuran 8x5 meter itu rata dengan tanah. Untuk mendirikan rumah masih butuh biaya dan masih mengumpulkan uang dulu," ucapnya.
Sementara Sekertaris Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Anas Fatkhurohman menegaskan bencana rumah roboh milik warganya itu, sudah dilaporkan ke Camat Jambon dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Ponorogo.
"Sampi pagi ini puluhan warga kami kerja bakti membersihkan puing rumah korbanm. Untuk kerugian mencapai Rp 20 juta. Kami minta Camat dan BPBD Pemkab Ponorogo segera memberikan bantuan karena laporan sudah kami sampaikan," pungkasnya.
Ket foto: Bangunan rumah pasangan suami istri, Katinem (45) dan Nami (35) warga RT 06, RW 03, Dusun Sawahan, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo ambruk rata dengan tanah, Jumat (03/04/2015)

Sumber: Facebook

-> Silahkan berkomentar sesuai dengan tema di atas
-> Yang berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak kami publikasikan
-> Berikan komentar terbaik anda karena akan di baca banyak orang
-> Terimakasih
EmoticonEmoticon