Cara Memperbaiki Booting Windows 7 yang Rusak



Kupuk Blog - Cara memperbaiki booting windows 7 yang rusak. Sulit memang jika kita mengalami masalah laptop yang seperti ini mau masuk booting  saja tidak bisa bagaimana cara memperbaikinya padahal untuk memperbaiki masalah seperti ini harus masuk ke windows kita karena kita bisa menggunakan software pihak ketiga seperti Easy BCD untuk memperbaiki startup Windows atau boting, tapi dalam masalah kali ini saya mempunyai trik hebatnya kita akan menggunakan Windows Recovery Environmentberbasis GUI Windows. Pada aplikasi ini akan secara otomatis akan menginstal aplikasi Startup Repair ke partisi sistem operasi dengan sendirinya, hebat bukan aplikasi ini bekerja sangat ampuh karena akan memindai masalah pada PC kamu dan menyelesikan masalah yang terdapat pada PC sobat selanjutnya akan boting seperti biasa. 

Tetapi jika menemui masalah baru dengan tidak terjadinya booting pada Windows 7 kamu maka kalian dapat mengikuti tutorialnya Cara Ampuh Memperbaiki Boot Windows 7dengan Startup Repair sebegai berikut :
1.Hidupkan PC sobat, masukkan DVD instalasi Windows 7 kemudian restart komputer Anda.
2.Silahkan tekan tombol apa saja saat diminta untuk melakukannya. Setelah kalian menekan tombol apapun, kalian akan melihat Windows loading file.
3.Selanjutnya kamu melihat layar Install Windows, pilih bahasa Anda, keyboard atau panel input, dan format waktu dan klik tombol Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
4.Pada layar berikut, akan melihat tombol Install now seiring dengan Repair your computer di bagian bawah layar. Klik Repair your computer Anda untuk melihat opsi System Recovery.
5.Pilih sistem operasi sobat juga pilih Use recovery tools that can help fix problems.
6.Di bawah pilihan System Recovery, kamu akan melihat alat-alat seperti Startup Repair, System Restore, Windows Complete PC Restore, Windows Memory Diagnostic Tool, and Command Prompt.
Fungsi sesungguhnya dari alat-alat tersebut ialah:
1. Startup Repair – Startup Repair memungkinkan kalian untuk memperbaiki file sistem yang hilang atau rusak yang menyebabkan Windows tidak dapat booting dengan normal. Startup Repair akan memeriksa masalah sistem sobat, dan jika ditemukan, Startup Repair akan memperbaikinya secara otomatis. laptop ente mungkin me-restart beberapa kali selama proses ini.

2. System Restore – ente dapat menggunakan fitur ini untuk mengembalikan Windows 7 ke keadaan sebelumnya.
3. System Image Recovery – Seperti yang sobat ketahui, Windows 7 memungkinkan mengembalikan computer kamu menggunakan system image backup yang kalian buat sebelumnya.

4. Windows Memory Diagnostic Tool – Memindai kesalahan memori pada PC . Mungkin butuh beberapa menit untuk menyelesaikan pemeriksaan memori PC sobat.
5. Command Prompt – Pengguna yang mahir dapat menggunakan Command Prompt untuk melakukan pemulihan sistem dan juga menjalankan command line tools untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah. Berikut adalah daftar perintah bermanfaat yang membantu Anda memperbaiki masalah booting Windows:
      BootRec / ScanOs
      BootRec / RebuildBcd
      bcdedit
      BootRec / fixboot
      BootRec / FixMbr
Demikianlah akhirnya selesai juga artikel tentang CaraAmpuh Memperbaiki Boot Windows 7 dengan Startup Repair baca juga artikel lainya Cara Mengatasi Windows 7 Yang Black Screen semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

-> Silahkan berkomentar sesuai dengan tema di atas
-> Yang berkomentar dengan link aktif dan bersifat promosi tidak kami publikasikan
-> Berikan komentar terbaik anda karena akan di baca banyak orang
-> Terimakasih
EmoticonEmoticon